SMPN 1 CIPONGKOR RANCANG PROGRAM UNGGULAN

Cipongkor-(Newsroom). SMPN 1 Cipongkor menyelenggarakan rapat dinas. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh guru dan tenaga kependidikan tersebut dimaksudkan untuk merancang program sekolah yang akan dilaksanakan pada tahun pelajaran 2021/2022, Selasa (15/6/21).

Kepala SMPN 1 Cipongkor Barat, Agus Solihin, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan di atas digelar untuk merancang program sekolah. Menurutnya, sejumlah kegiatan unggulan akan dilaksanakan di tahun pelajaran 2021/2022.

“Terdapat sejumlah program unggulan yang akan dilaksanakan pada tahun pelajaran 2021/2022. Namun, semuanya akan dapat terealisasi jika ada dukungan dari semua pihak. Termasuk warga sekolah,” sambutnya.

Disampaikannya program unggulan yang akan dilaksanakan, yakni revitalisasi tim pengembang sekolah, tim penjaminan mutu pendidikan, tim kurikulum, tim gerakan literasi sekolah, dan penguatan pendidikan karakter, serta Tim Adiwiyata. Program tersebut diharapkan menjadi school branding di tahun pelajaran baru.

Lebih jauh disampaikan bahwa pihaknya akan mencanangkan program sekolah Adiwiyata. Menurutnya, enam kegiatan yang harus dimiliki sekolah, yakni drainase, penanaman pohon, pengelolaan sampah, konservasi air, pengelolaan energi, dan hutan sekolah.

“Sekolah pada tahun ini akan mencanangkan program sekolah Adiwiyata. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di bidang lingkungan  hidup. Sehingga hal ini menjadi salah satu branding sekolah,” imbuhnya.

Sementara itu, Sudiantoro, PKS Sarana Prasarana, mengungkapkan bahwa semua program di atas dapat terlaksana jika ada kebersamaan semua pihak. Termasuk kesungguhan sekolah dalam mewujudkannya.

Senada dengan di atas, Aa Mulyana, PKS Kesiswaan, mengharapkan bahwa program unggulan yang dicanangkan di atas semoga dapat direalisasikan. Sehingga menjadi nilai tambah dan menjadi sesuatu yang dapat ditawarkan kepada masyarakat.

Ditandaskan Agus Solihin bahwa semua program yang dicanangkan akan dapat direalisasikan jika didukung warga sekolah. Oleh karena itu, diperlukan  kerja sama  semua pihak untuk mewujudkannya.

“Semua program-program yang dicanangkan akan dapat direalisasikan jika didukung warga sekolah. Oleh karena itu, diperlukan  kerja sama  semua pihak untuk mewujudkannya. Sehingga SMPN 1 Cipongkor dapat tampil sebagai sekolah yang dapat dibanggakan,” pungkasnya.***

Berita dan Foto: Adhyatnika Geusan Ulun