SMPN 1 Cisarua Canangkan Gerakan Cinta Lingkungan, serta Sedekah Oksigen

Cisarua (Newsroom)- SMPN 1 Cisarua mendapatkan bantuan sejumlah tanaman dari Kepala Desa Kertawangi Cisarua. Tanaman tersebut diserahkan sebagai bentuk kepedulian dan cinta lingkungan hidup, Selasa (18/10/22).

Kepala SMPN 1 Cisarua, Agus Solihin, menyampaikan bentuk kepedulian dari pemerintah desa di atas merupakan dukungan atas dicanangkan sekolah yang dipimpinnya tersebut untuk berprestasi sebagai sekolah Adiwiyata tingkat nasional.

Disampaikannya juga, selain dimanfaatkan untuk melestarikan lingkungan sekolah,  juga kegiatan di atas, dimasudkan sebagai gerakan sedekah oksigen untuk generasi yang akan datang.

“Kegiatan adiwiyata di sekolah kita kedatangan tamu istimewa Steve Ewon. Beliau adalah Kepala Desa Kertawangi yang konsen dan peduli terhadap lingkungan. Alhamdulillah, Pa Ewon memberi bantuan berupa sejumlah pohon untuk SMPN 1 Cisarua dengan maksud menghutankan sekolah, sehingga ke depannya sekolah ini dapat menjadi sekolah yang rindang dan nyaman,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Agus Solihin, pohon yang ditanam adalah jenis buah-buahan, sehingga selain nyaman, juga dapat diambil manfaatnya kelak.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berlangsung, dan harapan ke depannya SMPN 1 Cisarua bisa menjadi sekolah Adiwiyata di tingkat nasional, sehingga sekolah semakin berkembang dan makin dikenal, serta dapat diperhitungkan keberadaannya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Adiwiyata, Neni Casraeni, menyampaikan bahwa sumbangan dari Kepala Desa Kertawangi merupakan salah satu bentuk aedekah oksigen yang akan disakan manfaatnya oleh generasi yang akan datang.

“Sebagai ketua Adiwiyata SMPN 1 cisarua mengucapkan terimakasih kepada kg Ewon sebagai Kepala Desa Kertawangi yang telah menyumbangkan beberapa pohon, mudah-mudahan dapat bermanfaat sekaligus juga merupakan sedekah oksigen bagi generasi yang akan datang,” ungkap Neni.

Di lain pihak, Kepala Desa Kertawangi, Yanto bin Surya,  atau yang dikenal sebagai Steve Ewon, menyampaikan apa yang dicanangkan pihaknya merupakan upaya yang telah dilakukan nenek moyang sejak dulu. Sehingga,  ketersediaan oksigen dari pepohonan dan tanaman yang dilakukan mereka dapat dinikmati generasi sekarang.

“Oksigen yang kita hirup sekarang ini, dan kebaikan-kebaikan yang kita dapatkan hari ini adalah buah tanam nenek moyang kita yang terdahulu. Maka dari itu, saya atas nama pemerintahan Desa Kertawangi, mengajak  keluarga besar SMPN 1 Cisarua, untuk  bersama-sama kita siapkan oksigen dan kebaikan untuk anak-anak kita di masa mendatang,” pungkas Kang Ewon. ***

Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun-Kontributor: Yuyun Yunica, M.Pd ( SMPN 1 Cisarua).