SMPN 1 Cisarua Mewakili Bandung Barat di Lomba Apresiasi Bahasa Sunda Tingkat Jawa Barat

Cisarua (Newsroom)-  SMPN 1 Cisarua meraih juara di lomba Apresiasi Bahasa dan Sastra Sunda jenjang SMP tingkat Kab. Bandung Barat. Dengan penghargaan tersebut, para juara berhak tampil di tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022.

Demikian disampaikan Kepala SMPN 1 Cisarua, Agus Solihin, kepada Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat, Senin (3/10/22).

Diungkapkannya, para siswa yang meraih penghargaan tersebut, yaitu: Geundis Aditia Nur Putri, Kelas 7G yang meraih Juara kesatu mata lomba Sajak putri, Muhammad Apip Paturrahman (Kelas 9E Juara I Pupuh putra), dan Indra Mahardika (Kelas 8J Juara I Borangan putra).

Selain di atas, Siti Halimah dalam mata lomba Biantara putri meraih Juara ketiga,dan Rizal Rahayu Putra, kelas 8A yang meraih Juara ketiga mata lomba Dongeng putra.

“Alhamdulillah, selamat kepada para siswa terbaik yang telah mengukir prestasi. Dengan capaian ini para juara telah mengharumkan nama sekolah dan tentunya orang tua,” ungkap Kepala Sekolah.

Selanjutnya, masih menurut Agus Solihin, para juara pertama akan mewakili Kab.Bandung Barat pada lomba yang sama tingkat Prov.Jawa Barat.

Lebih jauh disampaikannya, sekolah mengucapkan terima kasih kepada para guru pembimbing yang telah mengantarkan anak didiknya menjadi yang terbaik di lomba di atas. “Kami ucapkan terimakasih kepada Ibu Yuyun,  Ibu Herlis dan Ibu Asri, yang telah membimbing para siswa sehingga menjadi yang terbaik di lomba Apresiasi Bahasa Sunda tingkat Bandung Barat,” imbuhnya.

Menurut Agus Solihin, prestasi yang diraih peserta didiknya di atas, menguatkan tradisi juara yang senantiasa diraih SMPN 1 Cisarua.

“Saya sangat bangga dengan anak anak SMPN 1 Cisarua yang sarat dengan prestasi baik dalam bidang akademis maupun non-akademis. Mereka memiliki potensi dan kreativitas yg tinggi sehingga dalam berbagai kejuaraan selalu tampil menjadi juara,” ujarnya.

Dtambahkan Kepala Sekolah, pihaknya sangat bangga atas capaian tersebut. Hal ini sesuai dengan perwujudan visi misi SMPN 1 Cisarua, yakni Nyaman, Elegan, Cerdas, Iman  Takwa, dan Sportif, untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

“Semoga prestasi ini terus mereka ukir untuk menjadi anak anak hebat, mereka calon pemimpin masa depan yang akan mengembangkan negara ini. Namun, tentunya dengan keberhasilan ini anak- anak harus tetap rendah hati tidak boleh menjadi besar kepala dan tetap berprestasi,” tandasnya. ***

Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun-Sumber Berita dan Foto: Agus Solihin, S.Pd.,M.Pd (KepalaSMPN 1 Cisarua)