SMPN 2 NGAMPRAH LANTIK PENGURUS OSIS BARU

Ngamprah-(Newsroom). Kepala SMPN 2 Ngamprah Kab. Bandung Barat, Agus Samsu Permana, melantik pengurus OSIS periode 2021-2022. Kegiatan yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan ketat tersebut, diselengarakan di Lapangan Upacara, Kamis (1/4/21).

Dalam sambutannya, Agus Samsu Permana menyampaikan bahwa OSIS merupakan wadah siswa untuk berorganisasi, selain juga untuk mengeksplor potensi yang dimilikinya. Menurutnya, di organisasi ini mereka dapat belajar untuk menjadi pribadi unggul, disiplin dan berkarakter.

“OSIS sebagai Organisasi Siswa Intra Sekolah merupakan tempat para siswa untuk mengeksplor potensi dirinya dalam berorganisasi. Di OSIS siswa belajar untuk dapat amanah, disiplin dan bertanggung jawab serta menjadi motivator untuk kegiatan bagi para temannya, siswa lainnya di sekolah,” sambutnya.

Ditambahkannya bahwa kegiatan di atas dapat memfasilitasi siswa untuk mengaktualisasikan dirinya di lingkungan sekolah. Sehingga diharapkan dapat lahir generasi mandiri yang produktif di masa yang akan datang.
Sementara itu, Zairina Yestati, PKS Kesiswaan, mengungkapkan bahwa pelantikan pengurus OSIS telah diawali dengan proses pemilihan secara virtual. Hal ini mengingat pemerintah belum membolehkan kegiatan tatap muka di sekolah.

Ditambahkannya bahwa selama dua hari seluruh siswa berpartisipasi dalam kegiatan di atas dengan menggunakan Google Form. Selanjutnya, terpilih Kafka Nafisa Putra dan Faiqotuzzihni Anindhyta Intani, sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS. Keduanya menggantikan Raisya Camelita Ilmira Damhuri dan Lita Raudatul Jannatu Widarti.

Lebih jauh disampaikan bahwa pihaknya menerapkan sejumlah kriteria khusus dalam kegiatan tersebut. Hal ini mengingat kondisi pandemi yang belum berakhir. Termasuk dalam pengurangan jumlah pengurus dari 20 menjadi 15 anggota.

Di sisi lain, Kafka Nafisa, Ketua terpilih menyatakan bahwa pihaknya akan tetap menjadikan Adhigana Apta, yang diberikan oleh Arrina Bayyin Firdaus, Ketua OSIS 2017, sebagai nama dari OSIS SMPN 2 Ngamprah. Nama itu berasal dari bahasa sansekerta, yang berarti golongan yang unggul, cerdas dan terhormat. Sehingga diharapkan wadah ini akan selalu menjadi kumpulan orang orang cerdas dan hebat, serta memiliki jiwa kharismatik.

“Kami dan rekan-rekan yang lain akan tetap menjadikan Adhigana Apta, yang diberikan oleh Arrina Bayyin Firdaus, mantan Ketua OSIS 2017, sebagai nama dari OSIS SMPN 2 Ngamprah. Nama itu berasal dari bahasa sansekerta, Adhigana yang berarti golongan yang unggul, dan Apta yang berarti cerdas dan terhormat. Diharapkan OSIS SMPN 2 Ngamprah ini akan selalu menjadi kumpulan orang orang cerdas dan hebat, serta memiliki jiwa kharismatik,” pungkasnya.***

Sumber Berita dan Foto: Hajjun Machlija (SMPN 2 Ngamprah)
Editor: Adhyatnika Geusan Ulun