SMPN 3 Lembang Tebar Berkah Ramadan

Lembang-Bulan Ramadan adalah bulan di mana kita memperbanyak sedekah dan beramal. Kegiatan yang dilakukan oleh SMPN 3 Lembang yang diwakili oleh OSIS telah berbagiberupa beras, mie instan dan sejumlah uang. Sumbangan yang telah dikumpulkan disalurkan ke panti asuhan Al-Kautsar Lembang, Kamis (28/3/24).

Demikian disampaikan Kepala SMPN 3 Lembang, Kusnadi, kepada tim peliput berita pendidikan Bandung Barat. Diungkapkan, yujusn utsms program di atas adalah untuk meningkatkan kepedulian sosial.

“Program Ramadhan Berbagi adalah salah satu program kesiswaan SMPN 3 Lembang yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian sosial siswa, mengasah hati dan jiwa para siswa atas kepekaan sosialnya,” ungkapnya.

Lebih jauh disampaikannya, para siswa langsung bertemu dengan anak-anak yatim yang ada di Panti. Mereka bermain bersama anak yatim lalu menyerahkan sumbangan kepada perwakilan dari pihak yayasan.

Sementara itu, Wahyu selaku bidang kesiswaan berharap, dengan adanya kegiatan ini siswa-siswi SMA dan SMPN 3 Lembang lebih memahami arti berbagi dengan sesama dan semakin giat dalam bersedekah.

“Semoga kegiatan berbagi ini akan terus dilakukan, dapat bermanfaat dan menjadi berkah untuk kita semua. Kegiatan ini ditutup dengan berfoto bersama di depan Panti Asuhan Al-Kautsar,” tandasnya. ***

Kontributor: Karlina Verani Rusmana, S.Pd-Sumber: H. Kusnadi, S.Pd.,M.M.Pd (Kepala SMPN 3 Lembang)-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun.