SMPN 3 Saguling Tebar Tajil Berkah Ramadan


Berkah Ramadan, OSIS SMPN 3 Saguling Berbagi Takjil pada Pengendara

Bandung Barat-SMPN 3 Saguling melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) melakukan aksi sosial dengan membagikan tajil kepada para pengendara yang melintas di jalan dekat ke lingkungan sekolah. Kegiatan tahunan berbagi ini merupakan agenda rutin  sekolah yang lokasinya di Jalan Kotabaru Parahyangan Kab. Bandung Barat, Selasa (2/3/24).

Kepala SMPN 3 Saguling, Shinta Ayu Kencana, menyampaikan kegiatan di atas bertujuan untuk melatih semangat kepedulian sosial. Seian itu, memotivasi para peserta didik melalui OSIS untuk meraih keberkahan bulan suci Ramadan.

“Kegiatan ini untuk melatih semangat dan memotivasi siswa saling berbagi kepada sesama. Serta mengharapkan keberkahan Ramadan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Dena Aprialiani selaku Humas, memaparkan pembagian paket takjil berupa minuman, roti dan sedikit cemilan di Jalan Kotabaru Parahyangan yang dilakukan OSIS Saga, julukan SMPN 3 Saguling, berlangsung pukul 16-17.00 Wib. Semuanya hasil donasi para donatur dan wali siswa.

”Ini program OSIS menggandeng wali siswa sebagai donatur.   Selama kegiatan berlangsung para anggota OSIS cukup antusias dalam membagikan takjil,” paparnya.

Berbagai respons positif berdatangan dari para penerima manfaat. Termasuk, masyarakat yang menerima takjil  yang merasa senang menerima program tersebut.

Alhamdulillah, kami sangat senang atas program OSIS SMPN 3 Saguling yang selalu dilaksanakan setiap bulan Ramadan . Terasa sekali manfaatnya,” ujarnya.

Kepala Sekolah mengapresiasi dukungan seluruh warga sekolah, termasuk guru, pegawai, siswa, dan wali siswa .

”Terima kasih kepada para orang tua siswa yang telah memberikan dukungan pada program ini,” pungkasnya.

Sumber Berita: Dena Apliani, S.Pd (Humas SMPN 3 Saguling), Eva Farida, S.Pd (Pembina OSIS)-Kontributor: Risnawati, S.Pd-Pewarta/Editor: Adhyatnika Geusan Ulun