SMPN 3 PADALARANG DULANG EMAS DI PENTAS PAI KBB

Padalarang (Newsroom). Momen tak terlupakan bagi keluarga besar SMPN 3 Padalarang, khususnya siswa peserta Pentas PAI tingkat kabupaten Bandung Barat. Bagaimana tidak? Dalam kegiatan ini, peserta utusan SMP Negeri 3 Padalarang berhasil unjuk kemampuan dalam dalam lomba bergengsi yang digelar setiap tahun oleh MGMP PAI Kabupaten Bandung Barat. Acara ini diselenggarakan di SMP 1 Darul Falah Cihampelas (5/6/2021).

Kepala SMPN 3 Padalarang, Iwan Ridwan Setiadi mengungkapkan rasa bahagianya dengan mengucapkan syukur berulang kali. Empat siswa peserta dari sekolahnya  berhasil mengungguli nilai pada tahap akhir lomba. Mereka menyumbang tiga medali emas dan satu medali perak. Peserta yang berhasil mempersembahkan medali emas diberi kesempatan melenggang bebas maju untuk berlomba di tingkat provinsi.

“Dari tujuh mata lomba yang diselenggarakan oleh panitia, dalam hal ini Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) ini, empat piala dimenangkan oleh SMP Negeri 3 Padalarang. Cabang lomba yang berhasil ditaklukkan yaitu Juara 1 Lomba Ceramah Dafa Firdaus Kelas 8E ,Juara 1 Lomba Kaligrafi Putra diraih oleh Muh.Fauzi Akbar Kelas 8A, Juara 1 Lomba Kaligrafi Putri yaitu Kesya Serra Al Badi dari kelas 7 F, dan Juara 2 Musabaqah Hifdzil Qur’an Isti Diani Rahayu dari Kelas 8C (MHQ). Tambahan piala lainnya diantaranya Piala Tetap dan Piala Bergilir. Total piala yang diboyong Tim SMP Negeri 3 Padalarang ada enam buah piala. Yang tidak kalah menggembirakan tentunya, para juara ini, akan mewakili Tim Kabupaten Bandung Barat ke event yang lebih tinggi, yaitu Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 Juni 2021 di Kota Depok

Lebih lanjut Iwan menjelaskan bahwa para peserta lomba dari SMP Negeri 3 Padalarang yang mewakili Subrayon 02 membuktikan, jika pandemi tidak menjadi penghalang bagi MGMP PAI untuk tetap eksis dan tetap memberikan yang terbaik, memberi pengalaman berharga bagi generasi penerima estafet kepemimpinan di masa depan. Beliau mengatakan bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari para pembimbing lomba.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada semua pihak, khususnya para pembimbing Lomba Pentas PAI diantaranya Bapa Iyan S. sebagai penanggung jawab tim, dibantu oleh Ibu Siti R., dan Ibu Yayu. Peserta dari SMP Negeri 3 Padalarang yang dikirim pada pentas PAI ini merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan secara intern di SMP Negeri 3 Padalarang pada 11 maret 2021 lalu, saat lomba dalam rangka memperingati Isra Miraj. Saya sangat mengapresiasi prestasi yang diraih perwakilan SMP Negeri 3 Padalarang ini. Juga bersyukur SMP Negeri 3 Padalarang dapat menjaga konsistensi prestasi siswa di berbagai kejuaraan/lomba, melalui pembinaan, dan mendorong partisipasi siswa di berbagai event. Alhamdulillah…berhasil berkat kerjasama dan kekompakan warga sekolah,”pungkasnya mengakhiri wawancara dengan Newsroom.

Sumber berita: Iwan Ridwan Setiadi, S.Pd., M.Pd. (Kepala Sekolah SMPN 3 Padalarang) dan Bu Ina (Wakasek Kesiswaan SMPN 3 Padalarang).

Editor: Dian Diana, M.Pd.