SMPN 3 Saguling Lakukan MISMABAR

Saguling (Newsroom)– SMPN 3 Saguling lakukan MISMABAR (Kamis Maca Bareng). Kegiatan yang dilakukan di Lapangan Upacara sekolah tersebut, diikuti oleh semua peserta didik, Kamis (1/12/2022).

Kepala SMPN 3 Saguling, Nani Sulyani, menyampaikan program di atas merupakan salah satu gerakan literasi sekolah dicanangkan oleh Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat. Menurutnya, tujuan utama MISMABAR adalah meningkatkan Kompetensi literasi siswa.

” MISMABAR dibentuk sebagai salah satu bentuk dukungan kami atas gerakan literasi sekolah yang dicanangkan Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat baru-baru ini. Selain itu tujuan utama MISMABAR adalah meningkatkan kompetensi literasi siswa,” ujarnya saat di wawancarai.

Lebih jauh disampaikan Nani, MISMABAR merupakan kreativitas pihaknya untuk mewadahi minat baca siswa. Sejauh ini, kompetensi literasi mereka masih belum optimal, dikarenakan belum tersedianya wadah untuk mengembangkan minat dan bakatnya.

Sementara itu, Dena Aprilia selaku guru pembimbing MISMABAR mengungkapkan kegiatan literasi sejak program tersebut digulirkan menjadi semakin hidup. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk menggali dan mengembangkan potensi siswa di bidang literasi.

“Kegiatan literasi sejak MISMABAR digulirkan menjadi semakin hidup. Kegiatan ini sangat penting untuk menggali dan mengembagkan potensi siswa di bidang literasi,” ungkapnya.

Di sisi lain, Auliya, siswa Kelas 7A, menyampaikan ketertarikan dirinya mengikuti program literasi sekolah. Menurutnya, MISMABAR adalah wadah yang tepat untuk mengembangkan minatnya di bidang lietrasi.

“Saya sangat tertarik mengikuti kegiatan MISMABAR. Selain menarik karena dibimbing oleh Bapak dan Ibu guru yang sangat kreatif, juga menjadi wadah saya untuk menekuni bidang literasi,” pungkasnya.*

Kontributor: Risnawati, S.Pd

Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun-Newsroom Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.