SPS/PAUD Asy-Syadiah Cihampelas Wisuda 20 Siswa


Ngamprah (Newsroom) – SPS/PAUD Asy-Syadiah laksanakan wisuda terhadap seluruh siswa yang sudah dinyatakan tuntas mengikuti program pendidikan anak usia dini. Wisuda yang dilaksanakan pada penghujung tahun pelajaran 2021/2022 tersebut dikuti oleh 9 siswa, Rabu (30/03/22).

“Sebanyak 9 siswa dari SPS/PAUD Asy-Syadiah Cihampelas telah dinyatakan tuntas pelajar pada jenjang pendidikan anak usia dini sehingga mereka layak mengikuti wisuda,” ungkap Sri Agustini M., Kepala SPS/PAUD Asy-Syadiah.

Sri Agustini M. menjelaskan bahwa wisuda yang diselenggarakan dengan sangat sederhana tersebut dihadiri oleh seluruh siswa wisudawan dengan didampingi oleh orang tuanya masing-masing.

Dalam pengantar wisuda, diungkapkan bahwa ilmu yang diperoleh siswa selama beberapa tahun belajar di SPS/PAUD Asy-Syadiah, diharapkan akan menjadi pondasi bagi setiap lulusan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang SD/MI. Sekalipun pendidikan anak usia dini bukan menjadi syarat wajib untuk belajar pada jenjang SD/MI, berbagai aktivitas belajar dengan nuansa bermain yang diberikan pada seluruh siswanya akan sangat bermanfaat dan menjadi bekal bagi setiap siswa. Para guru telah memberi bekal optimal sehingga seluruh siswa diharapkan dapat memanfaatkan pengetahuan yang diperolehnya selama ini untuk belajar pada jenjang yang lebih tinggi.

“Berbagai aktivitas belajar dengan nuansa bermain yang diberikan para guru kepada seluruh siswanya, Insya Alloh akan sangat bermanfaat dan menjadi bekal bagi setiap siswa,” papar Sri Agustini M.

Di lain pihak, Aah Masruah, Ketua Yayasan Keluarga Djamaludin-Syadiah yang menaungi SPS/PAUD Asy-Syadiah mengungkapkan bahwa sesuai dengan niatan awal dari pendiriannya, pihaknya berharap bahwa seluruh siswa yang mengikuti pembelajaran pada SPS/PAUD Asy-Syadiah dapat memiliki bekal cukup dalam persiapan mereka belajar pada jenjang SD/MI.

SPS/PAUD yang dibinanya diharapkan menjadi lembaga potensial dalam menumbuhkembangkan karakter setiap siswanya. Selain itu, lembaga ini dibentuk sebagai bagian dari sumbangsih yayasan terhadap pembentukan kualitas sumber daya manusia pada ranah penguatan pondasi.

“Sesuai tujuannya, yayasan menyelenggarakan SPS/PAUD Asy Syadiah dengan harapan dapat memberi sumbangsih terhadap pemberian pondasi terhadap setiap siswanya,” ungkap Aah Masruah saat dimintai tanggapannya berkenaan dengan pelaksanaan wisuda SPS/PAUD Asy Syadiah.

Disampaikan pula, pihak yayasan menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan dengan harapan, ilmu yang diperoleh menjadi pengalaman yang akan bermanfaat bagi mereka dalam mengikuti pembelajaran pada jenjang SD/MI. Selain itu, disampaikan pula permohonan do’a dan dukungan dari semua pihak agar upaya mengedukasi masyarakat sekitar melalui pendidikan usia dini akan terus berlangsung dengan baik.

“Kami akan berharap do’a dan dukungan dari berbagai pihak agar upaya mengedukasi masyarakat sekitar melalui pendidikan usia dini akan terus berlangsung dengan baik,” pungkas Aah Masruah. ****DasARSS.