TETAP PRODUKTIF DI MASA PANDEMI, SMP IT NURUL IMAM GELAR WEBINAR


Parongpong–(Newsroom). SMP IT  Nurul Imam Kab. Bandung Barat dalam upayanya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, menggelar Webinar. Kegiatan bertemakan Tetap Produktif di Masa Pandemi tersebut, diikuti oleh lebih dari 60 peserta yang terdiri  dari akademisi,  praktisi pendidikan,  mahasiswa, orang tua dan siswa, Jumat (27/11/20).

Kepala SMP IT Nurul Imam, Ruri Susanti mengungkapkan bahwa kegiatan di atas diselenggarakan sebagao bentuk upaya sekolah dalam mendorong warga sekolah untuk tetap produktif di masa pandemi ini. Oleh karena itu phjaknya mengapresiasi dilaksanakan kegiatan virtual ini.

“Meskipun dalam kondisi pandemi, mudah-mudahan kita semua bisa terus produktif berkarya dalam hal apapun,”  ungkap Ruri saat membuka kegiatan.

Disampaikannya bahwa narasumber kegiatan di atas adalah yang kompeten di bidangnya.  Salah satu di antaranya adalah Dian Nopiandi, seorang nominator Een Esa Jawa Barat 2017.

Sementara itu,  Dian Nopandi, dalam presentasinya, menyampaikan tentang kiat tetap produktif di masa pandemi. Selanjutnya., dipaparkan tentang kegiatan-kegiatan inspiratif yang dilakukannya selama pandemi, yaitu project social SERUMAH (Serunya Belajar Dari Rumah).

Menurut Dian,  program tersebut merupakan kegiatan inspiratif dalam membantu warga masyarakat, terutama para siswa,  dalam pembelajaran jarak jauh. Dirinya dibantu para mahasiswa untuk menjadi guru keliling.

Diungkapkanya juga bahwa pihaknya memfasilitas mereka dengan sejumlah paket data/wifi untuk anak-anak. Selain itu juga memberikan pembekalan melalui keterampilan dan permainan edukasi. Hal ini untuk  meningkatkan soft dan hardskill, serta mengedukasi protokol kesehatan Covid-19. Sementara program lainnya adalah ELF Literasi, Desa Wisata, dan program-program pemberdayaan masyarakat lainnya.

Di sisi laim,  Elis Karwati Sri Mulyani, seorang mahasiswa dan tokoh muda berprestasi  2020, mepresentasikan materi bagaimana tips-tips para generasi muda supaya tetap produktif dan semangat meskipun sedang pandemi, dengan meluncurkan program Saung Baca Kragilan sejak September 2020.

Ruri Susanti, yang juga bertindak sebagai modetator, mengucapkan terima kasih dan penghargaannya atas tetselenggaranya kegiatan di atas.  Ditandaskanya bahwa hal ini merupakan dukungan semua pihak.

“Alhamdulillah, kami bersyukur, atas rahmat dan ridho-Nya,  webinar ini bisa terselenggara dengan baik. Ini berkat dukungan semua pihak. Kami ucapkan terimakasih kepada para narasumber yang telah hadir untuk berbagi inspirasi kepada peserta yang hadir dalam webinar,” tandasnya. ***

  • Berita: Riska Mutiara
  • Sumber Berita dan Foto: Wildan Nurhidayat,  S.Pd (Wakasek Kesiswaan SMP IT NURUL IMAM) 
  • Editor: Adhyatnika Geusan Ulun