AA UMBARA: WUJUDKAN MASYARAKAT BANDUNG BARAT YANG LITERAT, MAJU DAN UNGGUL

Ngamprah-(Newsroom). Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, menegaskan bahwa pemerintah Kab. Bandung Barat akan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusianya. Oleh karena itu, pihaknya mewujudkan melalui kerjasama dengan para pemangku kebijakan tingkat daerah hingga pemerintah pusat.

Demikian hal tersebut disampaikan Aa Umbara dalam sambutannya di kegiatan talkshow peningkatan indeks literasi masyarakat dalam mendukung terwujudnya sumber daya manusia unggul indonesia maju tahun 2020 di Gedung Gempungan Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bandung Barat, Kamis, (22/10/20).

 “Untuk mewujudkan masyarakat di Kabupaten Bandung Barat yang AKUR (Aspiratif, Kreatif, Unggul, dan Religius), pemerintah KBB terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia  dengan melakukan kerjasama dengan pemerintah pusat dan daerah, seperti halnya kegiatan sekarang,” sambut Aa Umbara ketika membuka kegiatan..

Seperti diketahui, kegiatan di atas dihadiri juga oleh Kepala Perpustakaan Nasional, Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat RI, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat, dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bandung Barat, serta  para pustakawan, Guru Penulis, Pegiat Literasi baik dari sekolah maupun dari Taman bacaan Masyarakat.

Aa Umbara menandaskan bahwa kegiatan talkshow dengan tema “Inovasi dan Kreativitas Pustakawan dalam Peningkatan Indeks Literasi untuk Mewujudkan SDM Unggul Menuju Indonesia Maju”, di atas diharapkan dapat mewujudkan masyarakat Bandung Barat yang literat, maju dan unggul.

“Kegiatan ini sangatlah diharapkan dapat membawa kemajuan bagi Bandung Barat menuju masyarakat yang literat, maju dan unggu. Oleh karena itu pemerintah sangat mendukung dilaksanakannya program yang merupakan agenda nyata dalam meningkatkan indeks literasi masyarakat dalam mendukung terwujudnya SDM Unggul Indonesia Maju,” tandasnya.”***

Berita dan Foto: Riska Mutiara
Editor: Adhyatnika Geusan Ulun