Disdik KBB Lepas Kontingen Pentas PAI Jenjang SD Tingkat Prov. Jawa Barat

Ngamprah (Newsroom)– Dinas Pendidikan Kab.Bandung Barat (Disdik KBB) melepas 30 siswa SD untuk mengikuti pentas PAI tingkat Prov. Jawa Barat. Ke 30 siswa SD tersebut merupakan para juara tingkat KBB yang deselanggarakan beberapa waktu lalu. Sementara Pentas PAI tingkat Prov. Jawa Barat sendiri diselenggarakan di Kota Cirebon mulai 21 Juni 2022.

Kepala Dinas Pendidikan KBB, Asep Dendih, dalam amanatnya yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan SD (PSD), Dadang A. Sapardan, para kafilah KBB hendaknya tampil secara maksimal. Sehingga prestasi terbaik pada pentas PAI tersebut dapat dicapai.

“Kami berharap kontingen Pentas PAI dari KBB tampil secara optimal. Raihlah prestasi yang dapat membanggakan masyarakat dan pemerintah Kab. Bandung Barat,” sambutnya saat melepas kontingen Pentas PAI didampingi K3S dan KPPS.

Lebih lanjut disampaikan Kabid PSD, ke-30 siswa SD yang menjadi kafilah Pentas PAI tersebut merupakan yang terbaik karena menjadi duta dari kurang lebih 152 ribu siswa yang ada di Kab. Bandung Barat. Oleh karena itu, menurutnya, hal itu patut disyukuri oleh semuanya.

“Ke-30 siswa yang menjadi kafilah, patutlah mensyukuri nikmat yang diberikan Alloh SWT karena tidak semua siswa SD di Kab. Bandung Barat dapat mengikuti ajang ini. Siswa yang dilepas saat ini mewakili lebih kurang 152 ribu siswa di Kab. Bandung Barat,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Pentas PAI tingkat Prov.Jawa Barat digelar untuk mensyiarkan kembali khazanah keilmuan PAI melalui kompetisi yang sempat berhenti selama dua tahun dikarenakan pandemi. Selain itu, kegiatan ini pun untuk mewujudkan para siswa yang unggul dan berakter mulia, sesuai  dengan profil pelajar Pancasila.

Para kontingen Pentas PAI terdiri dari 30 siswa, yakni M. Didin Syarifudin Abdul Malik untuk Bidang Lomba MTQ Putra dari SDN 2 Cipongkor, Zulfa Ghaida Bilqis (MTQ Putri-SDN Cisintok), Alvan Naratama Nugraha (MHQ Putra-SDIT Anak Kreatif), Rasysha Roudhoh Al Afifah (MHQ Putri-SDN Pasirhuni),  MuhamadRizky (Kaligrafi Putra-SDN Bojongmekar), Naila Bilqis SP (Kaligrafi Putri-SDN Pasirtarasi), Gilang Andrean Misbak (Pidato PAI-SDN Cibarengkok), Alifa Azka Kahirinnafsa (Pidato PAI Putri-SD Kartika), M.Farid Maulana (Adzan-SDN 1 Karang…), Silvia Rosmaya, Sumbiati, Rheina Mustika (Cerdas Cermas-SDN Karang..), Ahmad Idris A, Muhammad Reisya W,Syafa Dhiya Nailah (PraktikKesempurnaan Sholat-SDN Sirnagalih), Tisya Septiani Zilfa, Nayla Fitria, Nizma Maulida, Siti Nurhalizah Sya’adah,  Nghma Zahiya, Azahra Meilani, Qaisara Zaina Afta,Umna Aura Putri, Rima Nurlestari, Marsha Aisyah Putri, Rani Ramadhani S, Muhammad Al Fathir at(Qasidah- SDN Sadarhalih).  Semuanya, didampingi oleh 12 orang dan enam official.

Dadang A.Sapardan menambahkan, pihaknya mengapresiasi capaian para siswa SD, termasuk para guru, K3S, KPPS, dan para orang tua yang telah mendukung dalam menggali dan mengembangkan anak didiknya, sehingga menjadi pribadi-pribadi yang berprestasi seperti saat ini.

Ditandaskannya, ke depan para guru dankepala sekolah harus selalu memfasilitasi siswanya untuk mengembangkan minat dan bakatnya, termasuk untuk mengkuti ragam lomba. Hal ini sangat baik dalam menanamkan budaya positif,serta mampu menumbuhkembangkan minat dan bakat mereka.

“Para guru dan kepala sekolah harus senantiasa memfasilitasi setiap siswanya untuk mengikuti berbagai ajang kegiatan atau lomba. Insya Alloh, ada nilai lebih yang diterima siswa ketika guru & kepala sekolah memfasilitasi mereka. Minimal ada kenang indah yang akan terus tertanam dalam pikiran setiap siswa bahwa mereka pernah turut serta dalam ajang kegiatan/lomba tertentu,” tandas Dadang A.Sapardan. ***

Pewarta: Adhyatnika Geusan Ulun- Newsroom -Tim Peliput Berita Pendidikan Bandung Barat.