SMPN 3 PADALARANG PERINGATI ISRA MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW

Ngamprah–(Newsroom). SMPN 3 padalarang Kab. Bandung Barat memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang dihiasi sejunlah lomba keagamaan ini, diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pend. Agama Islam internal dan dilaksanakan secara virtual baru-baru ini, (11/3/21).

Kepala SMPN 3 Padalarang, Iwan Ridwan Setiadi, mengapresiasi kegiatan positif ini. Pihaknya pun  mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama untuk meningkatkan kompetensi, bakat dan minat siswa. Sehingga hal ini akan menjaga kualitas sekolah sebagai institusi yang berkarakter dan tempat calon-calon pemimpin berprestasi.

”Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak atas kerja keras dan kerjasama yang baik. Yang utama adalah sekolah mengadakan kegiatan sesuai program bidang kesiswaan,” ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa pihaknya memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan minat dan bakat siswa di masa pandemi ini dengan kegiatan di atas.

Sementara itu,  Ketua panitia penyelenggara, Iyan Sofyansyah, mengatakan bahwa selain untuk menggali potensi siswa di bidang keagamaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul yang nantinya akan mewakili sekolah untuk kompetisi selanjutnya, seperti di tingkat sub rayon, kabupaten, bahkan kalau mungkin di tingkat provinsi.

Disampaikannya juga bahwa selain di atas,  tujuan utama kegiatan ini ialah menguatkan pendidikan karakter yaitu melahirkan pelajar yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia.

Lebih jauh diinformasikan kepada Newsroom bahwa pihaknya menggelar tiga mata lomba, yaitu Adzan, Dakwah, dan kaligrafi. Adapun pesertanya meliputi seluruh siswa kelas 7, 8, dan 9. Keterbatasan situasi tidak mampu membendung antusiasme para siswa untuk menunjukkan kemampuan mereka di bidang agama.

Dalam mata lomba Adzan terdapat 20 peserta yang mendaftar, lomba Dakwah 12 peserta, dan lomba kaligrafi ada 18 peserta.

Setelah melalui proses penjurian, maka diperoleh tiga peserta terbaik dari setiap mata lomba. Untuk lomba Adzan, Juara 1 diraih oleh Mohamad Muhsin Arif Ramadhan dari kelas 9C, Juara 2 diraih oleh Luthfi Dhiya Ulhaq Ramadhan juga dari kelas 9C, sedangkan Adjie Isfan Hilman dari 9B menduduki Juara 3.

Semenyata pada lomba Dakwah, Peringkat 1 diraih oleh Haifa Naimah Ardiana dari kelas 9E, Peringkat 2 diraih Oleh Dafa Firdaus kelas 8E, dan Peringkat 3 diraih oleh Luthfi Dhiya Ulhaq Ramadhan dari kelas 9C.

Selanjutnya,  pada lomba kaligrafi Juara 1 diraih oleh Ghifarizizou Ashshafa Salman kelas 9B, Juara 2 diraih oleh Muhammad Fauzi Akbar kelas 8A, sedangkan Keysha Serra Al Badii kelas 7F sebagai Juara 3.***

Berita: Riska Mutiara

Sumber Berita dan foto: Ina Mulatsih,  S.Pd

Editor: Adhyatnika Geusan Ulun